Wednesday, February 1, 2012

Happy Dragon Year

Happy Chinese New Year!


Keluarga Mami Vio sih udah ga bgitu ngerayain, cuma dari keluarga PApi Vio aja, tapi itu juga biasa aja, cuma makan malem bareng trus mengunjungi JiKou (cicinya Akong Vio).
Beberapa hari ini Vio agak rewel, maunya nemplok mami terus. Padahal Mami lagi ga bisa gendong Vio. Tangan Mami abis operasi. Biasa deh kata dokter, penyakit ibu muda...mungkin maksudnya ibu muda yg jarang angkat berat yah :p


ini artikelnya yg bahas ttg sakit pergelangan tangan.


Awalnya sih dari 3 bulan setelah Vio lahir, tangan kiri Mami kayak kebas/kesemutan gt. Trus sakit kalo pergelangan tangannya digerakin. Tanya2 temen Mami yg dokter ternyata sakit sindrom de Quervain’s, dan ternyata pas ke dokter syaraf, emang bener. Disuntiklah di ototnya... agak ngeri karena dokternya mesti 'canggih' kalo kedaleman kena syaraf, kalo terlalu atas malah ga kena ototnya. Untungnya berhasil. Dan sakitnya hilang. Tapi ga berapa lama malah muncul benjolan di 'seberang' nya mata tangan itu... didiemin aja deh, trus lama2 ilang sendiri. Nah, 2 bulan yg lalu mulai deh sakit2 lagi... kayaknya karena Vio udah tambah berat kan, dan Mami Vio masih nekat aja kelupaan angkat2 pake tumpuan di pergelangan tangan. Jadilah itu benjolan muncul lg. Membesar pula. Ke dokter syaraf itu lagi, dia curiga tulang tumbuh, disuruh ke dokter spesialis bedah tulang dan rontgen. Tapi dokter syaraf ini masi ragu itu tulang, dia bilang sepertinya ganglion, tetep harus diangkat juga. Akhirnya Mami Vio ke RS Puri, ke dokter Muki. Dan di rontgen ternyata ga ada tulang tumbuh. Berarti emang ganglion itu. Tanggal 14 Januari 2012 Mami akhirnya dioperasi. Cuma bius lokal, sempet dikasih liatpula selaputnya yg bikin benjolan. Tapi ngintip2 dikit aja.
Selama pemulihan uda pasti Mami ga bisa gerakin tangan dan ga bisa angkat beban. 
Seminggu kemudian mau lepas jahitan, ternyata belum nutup banget lukanya, jadi suruh tunggu seminggu lagi. 
Sekarang sih tangan udah enak bisa digerakin, bisa angkat2 beban yg ga terlalu berat. Tapi masih takut2 buat gendong Vio. 
Dokter bilang sih ga mungkin muncul lagi, kecuali hamil lagi.. JENG JENGGGGG.. tp kyknya sih dia becanda...


OK balik ke acara new year.
Malam tahun barunya, diajak makan sama Akong-Amak di Shabu Shabu Express. Ternyata enak juga dan rame...walopun Mami Vio makannnya itu2 aja, secara ga doyan jamur2an. Vio sih terlelap aja gitu sampe CP. 
Mami Vio juga sempet ke Every Little Thing She Needs, beli 2 flats seharga 199rb. Lumayan juga sih, moga2 agak awet.


Tahun barunya, pagi2 ke rumah Akong-Amak dilanjutkan dengan ke rumah JiKou di alam sutra. Trus ke Livingworld, makan bakmi GM, muter2 liat2 Livingworld. Pas mau pulang baru tau ada Flavor Bliss, yg kayaknya lucu bgt. Tau gitu intip2 sana jg. 


Tahun baru kali ini ga begitu 'panen' nih Vio..karena ga ada acara makan2 keluarga Papi Vio :p tapi lumayanlah buat tabungan Vio...












No comments:

Post a Comment