Thursday, July 21, 2011

Mbah Jingkrak

Mau cerita lagi di weekend kemarin nih (16 Juli '11)...

Vio dan Mami io diajak Opa-Oma Vio makan malem di Mbah Jingkrak. Lucu yah namanya :p bikin penasaran.
Lokasi ada di Bogor di jalan Kumbang. Pas otw ke resto ini ujan..suasananya jd remang2 gitu deh..trus di sekitarnya ternyata banyak resto/cafe juga..kayak ada cafe kopi gitu (lupa namanya apa).

Pas sampe, ternyata tipe layanannya mirip kayak Ampera (itu lho resto masakan Sunda yg terkenal) atau mirip juga kayak Bumbu Desa. jadi kita pilih2 laukknya, trus ditinggal ke meja tunggu di goreng atau disiapin makanannya.
Waktu itu kami pilih lauknya Pesmol Ikan, Tempe Jingkrak, Tempe Mendoan, Cah Daun Singkong, Ayam Goreng.
Menunya macem2 dan ada beberapa yang namanya aneh2..kayak Ayam Rambut Setan yg katanya super pedes banget. Ada cah paru, teri, tahu, gurame, dll yg khas sunda deh.
Nasinya 'terpaksa' nasi merah karena nasi putihnya belum matang. Maklum pas dateng pas jam makan malem, jadi rame. Kata mbak2 kasirnya sih menu2 itu bisa berubah2, yg pasti ada yg ayam2 itu aja.

Pas liat pesanan orang, nasi merahnya kayak banyak-padat-n tinggi cetakannya, udah takut ga abis aja Mami Vio tuh...tp pas dateng ternyata kog ga sebanyak orang pesen tadi...rasa2nya sih dikurangin berhubung nasi mereka belum matang yah..

Oiya minumannya namanya lucu2..ada Es Kere (es miskin) yg isinya cuma timun diserut,selasih, dan jeruk nipis. ada juga yg lucu Es Buaya Darat isinya lemon,lidah buaya,selasih.
Mami Vio pesen Es Belin isinya blewah dan kolang kaling. Opa Vio pesen apa yah lupa..pkknya isinya kayak es buah gitu, tapi...isinya pelittt super dikit :( untuk harga minuman 7.500 sih itu mahal bgt... Es blewahnya jg ga gt ok... Jadi kalo kesini nanti pesen teh hangat aja lah :D atau es teh kayak Oma Vio cuman 1000

Ini dekornya..emang remang2 gitu nuansanya...



Ada kaos2, entah dijual ato pajangan aja...ada botol2 parfum juga...banyakkkk bgttttt!!

Dan ini menu minuman/es nya...






Sambel yg di cobek kecil itu super puedes..tp bikin lahap :D trus yg bersantan itu tempe jingkrak..enakkk!! (penggila tempe sih) Nah ayam gorengnya ada di piring nasi merah terlanjur dimakan baru inget mau foto :D

Vio baik sekali pas Mami Vio makan, Vio bobo terus pas udah selesai baru deh bangun trus giliran Vio yg makan malam..lahapp..abis banyak :D sambil liat2 suasana resto digendong Opa...



2 comments:

  1. perasaan ke Bogor melolo ?! hahaha.. rajin amat jalan2 ke bogor na :)

    ReplyDelete
  2. Mbah Jingkrak di Jakarta juga ada, di dekat Four Season Hotel kalo ga salah... deket daerah sudirman gitu... remang2 juga.. cabenya mantap pedes...

    ReplyDelete