Saturday, January 19, 2013

Tiada bulan tanpa flu

Bener2 deh...ini krn Mami Vio makin renta atau krn emang cuaca atau krn virus nya makin mengganas... Tiap bulan pasti flu. Dan kalo Mami Vio uda flu..jgn ditanya siapa yg ketularan...Vio otomatis ketularan. Sehari2 nemplok2an berdua. Makan kalo panas ditiupin. Nah jadi deh Vio kena juga.

Cape...pasti lah ya...ga sampe 2 minggu sembuh uda pilek lagi.
Apalagi kalo si sekolah ada temen Vio yg flu atau miss nya flu..biasanya Vio ketularan..trus ya nyampe ke Mami Vio juga. Hayuk aja gitu terus muter2 aja virusnya.

Trus karena Mami Vio ga mau kesentuh antibiotik jadi ya minum obat bebas aja. Vio minum mucopect (batuk) dan triaminic (pilek). Mami Vio sih apa aja deh yg bisa bikin tidur malem nyenyak alias ada obat ngantuknya.

Kayak sekarang ini deh...Vio idung mampet..blom bisa sempret lendir sendiri pula..jd cuma ribut ingusss ingusss ingusss padahal mah ga ada yg meler...adanya di dalem hidungnya.
Trus Mami Vio juga repot sama melernya sendiri.
Hebooohhh emg bener tuh jadi emak ga boleh sakit ya.

Nah biasanya kalo lg flu Mami Vio selalu uap in kamar pake sebaskom air panas ditetesin minyak kayu putih.
Dan ternyata pas liat di L!TV minyak kayu putih itu emg bagus buat anak2, menenangkan danbikin napas lega.

Pas lg jalan2 ke mall ehhh liat ada alat uap gitu. Merk Adv*nce. Yg gede mahal aja bok 1,7jt kalo ga salah. Trus ternyata ada yg kecil. Eh pas promo pula pake cc bca buy 1 get 1. Cicilan 0% selama 6 bln. Jadi 1 nya kena 700rb an.
Ok deh beli...yg satunya mau kasih Akong Vio.
Kalo yg kecil ini cuma tahan 4-6 jam. Trus airnya habis dan alatnya otomatis mati. Kalo yg besar bisa 12 jam an.
Uapnya ga panas...adem gt jadi ga takut kena tangan Vio kalo pas Vio pegang2.
Kata di buku petunjuknya sih alat ini bagus untuk melegakan napas,untuk yg sinusitis,mendengkur, dan menenangkan.

Semalem dicoba sih enak...udara kamar jadi seger gitu. Walaupun wangi kayu putih nya ga gt kerasa. Tapi alat ini kan pakai air biasa aja uda bagus. Yg penting uapnya itu.
Entah karena Mami Vio 'nge fly' karena minum mixagrip atau emang ini alat ok beneran...tapi Mami Vio berasa enakan napasnya. Ga mampet idung nya pas bobo.

Hehehe kita liat aja beberapa hari ke depan apa masih tetep manjur alat ini.
Mudah2 an sih napas Vio yg lagi mampet ini juga jadi lebih lega.


1 comment:

  1. Pakai batre apa colok listrik mon? Jd tertarik buat bokap

    ReplyDelete