Monday, January 28, 2013

Berdoa

Happy tralala banget Mami Vio hr ini.
Dan tiada yv lbh membanggakan dr berhasil mengajarkan konsep doa ke anak yah...entah itu krn emg ngerti atau cuma krn terbiasa.

Sebenernya apa sih yg diharapkan dr anak 2 thn untuk dia mengerti ttg agama..ttg doa...ttg keTuhanan...ttg percaya pada yg Maha Kuasa.. Tapi yg penting adalah dia bisa mengenal Tuhan dia bs kenal apa itu doa.
Diluar apapun itu agama kita...pasti kita sbg ortu pengen anak2 kita punya iman pd agama nya masing2. Ga pengen dong anak kita besarnya jd macam pejabat2 itu yg korup ibarat ritual sarapan mereka...atau yg lari ke narkoba krn sekedar iseng atau gaul...atau yg malah terlalu fanatik sama agamanya...

Dan hari ini Vio bisa inisiatif berdoa sendiri tanpa disuruh.
(pas mandi)
V : e e ehh...vio mau jatuh...licin... (trus lipat tangan) Tuhan Yesus tolong jagain Vio..Vio gamau jatoh...terimakasih Tuhan..amin..
M : melongo...trus sorak2 :))

Yeay! Skalia lg...bukan meng under estimate anak kcil..tp ga sangka aja anak sekecil Vio bisa ngerti bahwa kalau kita mengalami kesulitan yg utama dicari ya minta tolong ke Tuhan.
Semoga sih ini titik awal yg baik..dimana nantinya Vio makin ngerti bahwa tidak selamanya PapiMami nya atau manusia lain bisa membantu kesulitan2 yg akan Vio hadapi. Tapi 1 yg pasti akan selalu bisa tolong Vio yaitu Tuhan.
Semoga juga pelan2 PapiMami Vio bisa kasih pengertian bahwa kalau kita merasa sulit..merasa gundah...ya pelariannya adalah 'curhat' ke Tuhan..bukan ke benda,k obat,ke miras,ke org lain,atau yg serem adalah bunuh diri (berat yahhhh pe er ortu).

Sering juga sih Vio tiba2 doa: Tuha Yesus...Vio doa buat papi..buat mami..buat jerapah (boneka fave nya) buat opa..buat oma...buat mba ira (mantan ART) buat akong..buat amak...buat kude..buat tristan (eh ga pake koko)...amin. (nah isi doanya apa dong hehehe)

Semoga dengan begini PapiMami Vio makin rajin ajak Vio ke tempat ibadah hihihi PapiMami masih suka malas bangun pagi..(keplak kpala masing2)
Semoga PapiMami Vio juga makin rajin doa...(doa makan aja suka lupa..Vio yg ingetin)
Dan...semoga ini bukan yg pertama dan terakhir Vio rajin doa...semoga makin besar iman Vio makin kuat...

Amin....

Beuhh byk bener ya semoganya hahahahaha

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete