Tuesday, August 14, 2012

21 bulan

aihhh...Mami Vio sangking sibuknya (duileh jd upik abu aja sok sibuk) sampe uda lama ga nge-blog.
Vio uda lewat setengah bulan lg dari umur 21 bulan nih... uda bisa macem2 kalo kata Akong Vio "belom juga 2 thn uda banyak cingcong" hahahaha.
Vio super bawellll..semua kata diikutin..dan nada ato intonasi nya bener. Sejak sekolah kosakata lagu2nya makin banyak. semua lagu di sekolah hafal biarpun sepotong2 tapi nadanya bener. 

Oiya dan Mami Vio makin diuji kesabarannya...tanpa nanny...kadang tanduk sering naik nih apalagi kalo Vio merengek2 minta gendong dsb deh.
Dan Vio resmi ga jadi disapih!!! HOREEE
setelah tanya sana sini dan ada tanya ke para ahli...mereka bilang bisa berenti sendiri. Malah kalo dipaksa nanti akan ada '1 bagian' dari dirinya yg 'hilang' maksudnya alam bawah sadarnya merasa ada yg diambil paksa. Vionenen juga karena memang lagi butuh aktualisasi saraf2 di mulutnya ternyata... Dan kalo mau hypnoterapi ternyata ga boleh sembarangan kata2nya. Harus menurut petunjuk hypnoterapist. Karena salah sedikit aja bahaya karena itu langsung ke alam bawah sadarnya.
Dan pas ikut seminar Montessori belum lama ini ada seorang mama jg yyg sharing anaknya bisa kog berhenti ndiri.
Hypnoterapist Reza Gunawan jg bilang gitu. Bahkan anaknya di 2 thn 9 bln bisa berenti sendiri.
DSA nya Vio jg bilang gitu.
Jadi...selamat datang acara nenen!
Untungnya ternyata Vio uda jauhhh lebih koopertatif sekarang. tau waktu untuk nenen. Makan jg dihabisin atau sampe kenyang baru nenen.

Sekarang Vio lg sakit batpil :( parah...batuk sampe muka merah dan kayak mau muntah.
Jadi ceritanya awalnya Mami vio dulu yg sakit pilek. Kayaknya setelah 2 bulan sapih Vio kan setiap hari nonstop siang ga ada istirahat..bujukin Vio ini itu biar ga nenen kadang bisa bolak2 ke mall atau ke taman trus kalo Vio bobo buru2 deh beres2 rumah. Akhirnya ambruk juga. Trus nularin Vio plus di sekolah lg pada banyak yg batpil. Vio sembuh eh Mami Vio ga sembuh2..ketularan lagi deh.
Ternyata baru tau kalo anak uda 1 thn keatas, ibunya mau minum obat biasa yg dijual bebas gapapa. Toh asi uda bukan yg utama lagi. Tau gitu dr awal sakit Mami hajar pake obat biasa :(

Oiya Vio barusan ikut lomba 17an di sekolah. Menang juara 3 fashion show :) ga percuma disuruh latihan di rumah. 
Foto2 menyusul deh...ini aja mumpung Vio bobo karena efek obat :p

3 comments:

  1. huahhhh menang fashion show :), cepatlah upload photo na :D

    ReplyDelete
  2. belajar hypnoterapi dimana? tertarik juga nih..

    ReplyDelete
  3. wuahhh keren, menang fashion show. upload mon fotonya :)

    ReplyDelete