Tuesday, May 29, 2012

Rangkaian trial playgroup

Mami Vio lagi sibuk cari2 sekolah yang bagus buat Vio. Emang sih belum tentu Vio nya sendiri mau sekolah dan menikmati. Sebenanya rangkaian trial ini cuma buat jaga2 aja seandainya nanti Mami Vio mati gaya mau ajak main apa pas tinggal berduaan aja.
Soalnya kog kayaknya Vio kayak suka bosan di rumah..semua maenannya udah bisa dimaenin. Mau beli mainan baru juga lagi bingung anak umur 19 bulan main apa aja yah.
Lagian kalau Vio emang suka sekolah kan lumayan buat pergaulan dan kehidupan sosialnya..biar ga egois..bia kenal orang banyak. Emang sih masih kecil gini rentan kena ketularan penyakit dari teman2nya tapi kayaknya dimana aja bisa ada kemungkinan gitu deh.

Udah ada 2 sekolah yg Vio coba. Nanti uoasannya akan di postig terpisah ya.
Kesimpulan sekarang ini sih masih ragu Vio beneran suka sekolah ga. Kalo pas nyanyi2 sih Vio suka banget.
Dan ternyta ada harga ya ada kualitas.

Oiya di sekolah2 itu memang full English..nah iniyang agak dilemma...memang bagus yah full Englisg..tapi secara Vio di rumah emang Papi Mami biasain bahasa Indonesia dulu sampe Vio bener2 lancar bisa ngomong 1 kalimat tanpa bikin orang bingung..baru Mami ajarin English.. Di sekolah Vio masih agak bigung dengan perintah2 dari Miss nya. Emang sih pasti lama2 Vio bisa ngerti. Tapi mungkin itu juga yg biki Vio suka kayak agak takut sama Miss nya mungkin Vio ngerasa aneh dengan percakapan di sana.
Emang sih Miss nya ada beberapa kali akhirnya pakai bahasa Indonesia..mugkin liat Vio bingung.
Memang ada yg bilang ajarin bahasa lain sedini mungkin. Tapi pertimbangan Mami Vio adalah nantinya Vio semoga bisa bergaul sama siapa aja ga melulu sama yg jago Inggris..dan di keluarga kami emang ga budaya ngomong Inggris. Ada juga di keluarga Akong Amak pake bahasa Tiociu atau Mandarin, nah ini malah yg Mami Vio mau suruh Vio belajar.
Mungkin ga yah Vio full English nya nanti disekolah. Dirumah yah belajar seperti biasa.. Sering liat anak dan ortunya pake bahasa Inggris tapi campur2 Indonesia dan jd aneh... Misal "Mami,i want to main di sebelah" atau "i feel lapar" bahkan ada yg berpikir kursi dan chair itu benda yg berbeda.. Hmm jelek kan kalo kayak gitu...
Yah semoga aja Vio ga jadi ketinggalan dibanding yg lain. Toh kepintaran anak ga melulu diliha dari banyaknya bahasa yg dipakai.

OK dehhh Mami mau susun2 dulu nih ulasan tentang sekolah yg udah Vio coba yaaaa.

4 comments:

  1. hihi.. bisa pas banget.. tadi pagi nanya2 biaya sekolah buat clo2 ke skul clo1 tapi pikir2 masih kecepetan..
    eh pas blogwalking, rupanya mami vio juga udah kepikiran masukin vio sekolah..

    karena di skul-nya clo1 registration fee naik per bulan juni 2012, jadi gw memutuskan bayar dulu deh sebelom naik.. kata orang admin, nanti mau start belajarnya bulan apa bebas.. jadi boleh masuk juli boleh juga oct atau terserah deh maunya bulan apa asal jangan juli taon depan kali ya hahaha... uang sekolahnya nanti dihitung pas start skolah.

    clo1 di sekolah full english, di rumah full indonesia. bersyukur ga kebolak-balik tuh dan ga kecampur-campur ngomongnya. dia bisa bedain mana kata dalam bahasa inggris dan mana yang indonesia. awal-awal emang clo1 takut ngomong di sekolah karena ga pede ngomong pake english tapi pihak skul ga maksain grammar dan vocab akhirnya clo1 lancar kog komunikasi ama miss dan temennya in english walopun bahasanya ya bahasa anak-anak. yang penting ngarti sama ngarti wkwkk...

    mandarin juga belajar clo1 tiap hari di skul tapi porsinya lebih kecil drpd english jadi ampe skg dia blom berani ngomong tapi bisa denger yang orang ngomong..

    dah ga sabar nih nungguin cerita calon skul-nya vio, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mamaclo.... clo1 sekolah dimana yah?
      nah itu jg aku maunya gitu..di sekolah aja full english, duh moga2 vio jg bisa kayak clo1.
      mamaclo uda pernah review sekolah clo1?

      minta ym ato no hp nya mamaclo dong hihihi kali aja bisa bertukar cerita :P ke monica.wiguno@gmail.com

      Delete
  2. g sih ngarep klo punya anak, dia ngemeng na bahasa inggris, tapi klo g ngemeng bahasa indo ama dia, dia kudu ngerti dan jawab na pakai bahasa inggris waakakakaka... *ANCUR*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh kalo gt lo mesti kawin ama bule tuh kayaknya hahahahaha

      Delete