Wednesday, April 18, 2012

Absen...

Wuihhh uda lama bangey ga nge-blog..huhuhu bukan blogger yg baik nih... Bahan2 buat diketik udah ada. Karena ada eberapa request tulisan mengenai persiapan kehamilan (kayak Mami jago ajah), trus cara mengurus bayi, dll.
Tapi eh tapiiii Mami Vio masi aja disibukkan sama perkembangan erat badan Vio yg ternyaa kurang 3 kg dari berat normal :( Normalnya 11 kg di umur 17blan ini.
Duh pe er bangettt... Dikasi dokter vitamin penambah nafsu makan. Mulai terlihat sih efeknya. Vio jadi suka ngemil. Kalo kasi nasi jarang nolak. Mami Vio sekarang kayak doramon yang selalu siap bebagai cemilan di rumah dan di tas. Pokoknya bentar2 tawarin makan dan susu.

Pas ke dokter malah dicurigai ada flek di paru. Duhhh stressss. Tadinya mau di cek. Disuntik di kulit tangan (ini sakit bgt..Mami uda pernah disuntik di permukaan kulit). Tapi Papi Mami ragu. Akhirnya minta vitamin dulu deh. Ditelusuri sih mestinya ga ada suster ato ART yg dicurigai TBC. 2 suster yg dulu gemuk2. ART yg ini emang kurus tapi ga penah batuk.
Jadi makin mengerikan deh cari pengurus anak. Mesti di test ini itu lah biar aman.
Jadi Mami sekaran liat dalam 2 minggu berat Vio naik ga. Kalo ga naik mungkin akan nekat test.

Test nya itu di kulit tangan akan disuntikkan obat dan ditunggu 2-3 hari. Kalau ada benjolan dan melebar berarti di paru nya ada infeksi atau flek.
Duh jangan sampe deh..

Yak sekian absen Mami Vio.. Secepatnya akan menambah isi blog...




5 comments:

  1. dah lama enggak liat vIO hahahaha :) semoga sehat slalu~

    ReplyDelete
  2. clo2 juga beratnya kurang.. cuma 8kg.. tapi dokternya ga suruh tes apa-apa sih dan anaknya juga lincah2 aja.. semoga ga kenapa-napa :)

    vitaminnya vio merek apa? sapa tau nanti mau coba juga hehhee...

    ReplyDelete
  3. Pitshu : makasih aunty pit...kpn ktmuan di cp lg? Hehee

    mama clo : merk becombion ditambah puyer racikan. Vio jg lincah sehat n jarang sakit. Tp dasar mami vio suka parno..tiap ktmu anak laen baru 8 bulan uda 8kg panikkk..liat diagram berat vio jauh dibawah normal panikkk..tinggi vio 4 bln cm naek 2cm panikkk... Emak laen bilang duh anaknya kecil bgt panikkkk..anakku uda bisa makan nasi 10 sendok panikkk

    clo uda bisa makan table food?

    ReplyDelete
  4. Gw juga dulu waktu kecil ada flek di paru paru Mon :P
    Kata dokter nya gw hyper sensitive..tapi makin gede..plus ke dokter ilang tuh flek nya..bersih total malah.

    ReplyDelete
  5. mon, sama dunk daku jg sudah lama ga ngeblog hehe...
    vio, makin lama makin lucu yach :)

    ReplyDelete